Ngopi di Pinggiran Kota Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi

Sebagai orang yang tinggal di dekat Cibubur, saya selalu berfikir, apa Cibubur itu tempat yang pas ya buat bikin sebuah coffee shop? Karena setahu saya, Cibubur itu wilayah yang kurang strategis. Jika ingin pergi dari Bekasi, jaraknya cukup jauh, dari Jakarta juga sama, apalagi dari Depok dan Bogor. Jadi Cibubur itu benar-benar pinggiran dari 4 kota.

Tapi hal ini gak berlaku buat Pikot Coffee and Resto. Sebuah kafe yang baru buka di Jl. Raya Kranggan, Cibubur, Bekasi. Tepatnya ada di Ruko Villa the Lima, setelah pom bensin Jl. Raya Kranggan dan sebelum lampu merah Jl. Alternatif Cibubur.


Pikot Coffee sendiri ternyata adalah sebuah akronim atau singkatan dari Pinggiran Kota, ngeselin ya? Tapi sayang... Hahahaha. Mungkin karena lokasinya benar-benar ada pinggiran kota Bekasi, Jakarta, Depok, Bogor, jadi namanya adalah Pikot Coffee. Ohiya, kalau kalian adalah warga Cibubur dan mengetahui seluk beluk Jl. Kranggan, kalian harus tahu, bahwa Pikot Coffee adalah Gading Resto.

Tanda di depan Pikot Coffee
Saat masuk ke dalam Pikot Coffee, saya dimanjakan dengan lampu oranye dan konsep minimalis-semi indrustialis ala Pikot Coffee. Di dalamnya juga saya melihat beberapa lukisan, dan yang benar-benar menyedot perhatian adalah lukisan gunung api. Bagus gitu gambarnya, hehehe.

Dari penempatan, Pikot Coffee bisa dibilang cukup unik ya. Ada sekitar 3 konsep tempat buat kita kongkow. Kalau ingin duduk keren ala ngopi-ngopi di Eropa, silahkan duduk di bar depan baristanya, atau mau leyeh-leyeh dengan teman-teman? Silahkan duduk di sofa yang nyaman! Atau mau ngobrol sama si doi dengan serius banget? Yaudah ke sofa yang ditempatkan secara berhadapan. Dan yang pasti, semua tempatnya di sini sangat-sangat instagramable, OOTD? Bisa! 

Bagian dalam dari Pikot Coffee
--------------------------------------------------------------------------------------------------

Masuk ke kudapan-kudapan yang disediakan oleh Pikot Coffee yuk. Di sini saya merangkum menjadi beberapa kudapan yang memang favorit saya dari segi rasa. Cusss....

Kue-kue unyu
Yang pertama kita ada kue-kue unyu. Asli bentuknya cantik-cantik banget, penyajiannya mini-mini jadi unyu bener. Kue-kue di sini bener-bener instagramable deh pokoknya!

Sop Konro
Nah yang ini adalah Sop Konro. Kalau kamu pecinta makanan ini, kamu wajib ke sini sih. Kuahnya asem, gurih, seger! Dan liat iga-nya dong. Gede bener ya. Cara makannya juga gak biasa kaya Sop Konro yang biasa disajiin di resto yang ada di Jakarta, makan Sop Konro ini pake Buras. FYI, buras adalah lontong khas orang Bugis dan Makassar di Sulawesi Selatan sana. Jadi wajib kamu cobain sih pas ke Pikot Coffee.

Mie Kering
Ketiga, ada Mie Kering, masih khas Makassar nih. Saya nyobain ini langsung kepikiran, ini mie keringnya pakai Mie Titi apa bukan ya? Setelah bertanya sana-sini mencari jawaban, akhirnya ditemukan! Yap Mie Keringnya menggunakan Mie Titi yang memang khas Makassar. Mie Kering ditemani dressing kental nan gurih lalu diberi berbagai topping lezat ini benar-benar memanjakan lidah kita semua.

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekarang kita akan masuk ke daerah kekuasaan Kopi. Sebagai kafe dengan speciality kopi, dan bukan kopi ala-ala, Pikot Coffee punya beberapa menu kopi yang aduhai. Ada beberapa biji kopi yang disajikan, ada kopi Papua Baliem, Aceh Gayo, Java Ijen, dan Flores Bajawa. Semuanya favorit saya.

Vietnam Drip Coffee
Kopi pertama yang disuguhkan adalah kopi dengan teknik Vietnam Drip ini. Mau kopi apa? Tinggal bilang ke baristanya. Terus kalau kamu suka dengan teknik ini, silahkan pesan. Maka kenikmatan kopi yang terbentuk dari proses ala Vietnam ini akan memanjakan kalian semua.

Creme Brulee Coffee
Siapa bilang Creme Brulee cuma bisa dinikmatin dengan versi dessert? Saya benar-benar suka dengan Creme Brulee versi kopi yang disajikan oleh Pikot Coffee. Kopi dan gula yang diproses menjadi sebuah kopi (cappuccino mungkin) dengan foam yang tebal menyeruak lalu dibakar hingga caramelized ini enak banget! Pecinta Creme Brulee versi dessert wajib banget cobain ini!

Turkish Spices
Nah yang ini nihhh, menu kopi signature dari Pikot Coffee. Turkish Spices namanya. Dari namanya aja udah ketahuan kalau ini menu dari Turki. Dan ini bener-bener niqmadh! Kopi yang diproses dengan alat khusus sampai mendidih, dan dicampurkan dengan berbagai rempah-rempah pilihan barista Pikot Coffee. Pas kopinya dituang, aroma rempahnya benar-benar memanjakan hidung saya sebagai pecinta kopi dengan aroma nikmat. Salah satu yang harus benar-benar wajib kamu cobain. Yakin banget saya mah!

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Kalau kamu sudah melihat menu-menu tadi, kamu jangan berfikir kalau harga dari menu-menu tersebut mahal ya. Asli, murah-murah banget loh! Sebagai sebuah tempat nongkrong dengan specialty kopi dan dicampur dengan menu-menu khas dari kampung si pemiliknya, ya Makassar. Ini udah benar-benar juara banget sih! Mau lihat harga-harganya? Yakin? Siap-siap ya!


Menu-menu dari Pikot Coffee
Tuh kan udah lihat menu-menu dari Pikot Coffee! Asli dah paling murah cuma 35 rebuan doang! Udah berarti wajib banget nih ke sini lagi, kamu pun juga haru menuju sini secepatnya, ya! 

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Salam Kenyang Mantap!
Instagram : @Kenyangmantap

Komentar

  1. Gilaaa bikin ngiler bro,thanks infonya ya!

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing, sukses terus,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/32hhY6n

    BalasHapus

  3. Numpang promosi ya kak
    Barang kali ada yang suka oleh oleh untuk keluarga senang di rumah
    bisa kunjungi blog kita di

    CERIA4D
    TWINPOKER88
    CERIA4D
    FACEBOOK

    terimakasih sebelumnya ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar