Bakso yang Akan Ngehits di Bekasi

Bakso emang udah jadi primadona makanan bagi orang-orang ye kan! Nah di tempat tinggal saya, di Bekasi ada sebuah tempat makan bakso yang baru aja buka. Namanya adalah Bakso Hjimat, kebetulan saya diundang ke Grand Openingnya pada 8 Juni kemarin. Sepengamatan saya saat Grand Opening, nama Hjimat diambil dari ownernya yang bernama Haji Rahmat. Iya. Make sense kan? (btw, penting gak sih ngomongin ini?)

Bakso Hjimat sendiri berlokasi di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan. Kalau kalian dari perumahan Galaxy, kalian lurus ke arah Komsen, tapi kalau kalian dari arah Komsen, nah Bakso Hjimat ada di sebelah pom bensin Pertamina sebelum Galaxy. Biar lebih cucoknya, saya kasih nih lokasinya :
----
----

Mungkin saat kalian buka linknya, kalian akan melihat lokasi dengan nama Ayam Gemes, biarin aja, Ayam itu sudah lama tutup dan Google Maps belum update. Biar tahu, nih tampak depan dari Bakso Hjimat.
Bakso Hjimat tampak dari depannya.
Grand Opeing dari Bakso Hjimat bisa dibilang seru banget. Saya datang sekitar pukul 4.30 sore, dan terlihat sudah cukup ramai dengan pengunjung yang ingin mengantri untuk mendapatkan seporsi bakso gratis (ps : karena saat grand opening, Bakso Hjimat bagi-bagi 50 porsi bakso gratis). Padahal grand opening mulai jam 5 sore. 

Saat acara dimulai, semua pengunjung dibuat antri memanjang untuk mendapatkan kupon bakso gratis. Lihat aja antrian itu. Wah bahagianya buka puasa pakai bakso! 
Antrian saat Grand Opening

Pemotongan pita
Setelah pemotongan pita oleh pemiliknya, para pengunjung yang sudah dapatkan kupon langsung masuk. Nah ngomong-ngomong soal tempatnya, kalian akan menemukan sebuah tempat makan bakso yang super cozy ini. Secara sekilas memang hampir mirip seperti tempat bakso yang hits itu, tapi ini gak kalah! 

Suasana yang bikin sinar matahari langsung masuk ke ruangan ini jadi terlihat sangat mewah untuk makan semangkok bakso. Tempatnya juga gak panas, karena AC terpasang dengan gagah di sini. Jangan lupa buat yang duduk di bagian sofa, cek deh ke bawah. Ada colokan! Ini maha penting sih wkwkwk. Langsung cek aja deh tempatnya. 
Ruangan Bakso Hjimat 1

Ruangan Bakso Hjimat 2

Ruangan Bakso Hjimat 3

Ruangan Bakso Hjimat 3

Ruangan Bakso Hjimat 4
Kalau kalian lihat di gambar ke dua ada semacam bar gitu, ya kalian gak salah lihat! Apaan sih, heheh. Jadi selain menyediakan bakso, Bakso Hjimat juga menyediakan minuman-minuman segar dan kopi, serta jajanan yang enak buat nongkrong, jadi kalian gak cuma bisa makan bakso aja.

Tempat udah, sekarang saya akan bicarakan soal makanannya. Sesuai namanya ya, mereka spesialisasi bakso. Nah Bakso Hjimat ini mengklaim bahwa bakso yg mereka buat itu less flour dan terbuat dari tenderloin (apa sirloin ya? lupa). Setelah saya dan beberapa teman saya memakannya, kami mengakuinya sendiri. Memang baksonya lebih terasa dagingnya. Kalau kalian ke sini juga gak usah takut kantong jebol, harga makanannya di bawah 50 ribu semua kok!

Bakso Sumsum
Pertama ada Bakso Sumsum, ini buat pecinta tulang sumsum yg bisa diseruput pakai sedotan sih udah juara banget. Sumsumnya gede banget! Ukurannya jumbo! Lalu sumsumnya direbus sebentar agar si lemak di dalam tulangnya gak berubah jadi minyak. Kenikmatan makin lengkap dengan adanya bakso yang super enak, meskipun kecil-kecil tapi dengan dagingnya yang banyak ini bikin baksonya terasa spesial. Kalian juga harus mencoba kuahnya saat masih belum dikasih sambal atau kecap. Gurih banget! Pasti bikin kuahnya dengan mencemplungkan tulang-tulangan sapi nih jadinya gurih!
Bakso Hjimat Paru
Ini nih yang jarang ada! Bakso Paru. Jangan kalian berpikir kalau ini adalah bakso yang terbuat dari paru. Bukan. Ini adalah semangkuk bakso yang ditaroin potongan paru goreng di dalam mangkuknya. Rasanya? Sensasinya beda banget. Biasanya makan bakso campur kikil or tetelan, ini paru! Bener-bener enak banget! Kebangetan malah.

Mie Ayam Kikil
Kalau yang ini adalah menu mie ayam dari Bakso Hjimat. Mie-nya lembut, dan saat datang ke meja bener-bener tercium aroma minyak wijen yang kuat, terus potongan ayam juga ada, dan jangan lupain kikil cabe ijonya! Aslik ini sensasi baru makan kikil!

Nah buat kalian yang di Bekasi atau yang lagi mau mampir ke Bekasi, kalian wajib banget sih cobain Bakso Hjimat. Bakso ini saya yakin akan ngehits di Bekasi. Karena konsep, menu, rasa, pelayanan, dan harga benar-benar mumpuni. Cocok juga buat OOTD untuk ditaro di Instagram.

See you next time, pal!



Komentar


  1. Numpang promosi ya kak
    Barang kali ada yang suka oleh oleh untuk keluarga senang di rumah
    bisa kunjungi blog kita di

    CERIA4D
    TWINPOKER88
    CERIA4D
    FACEBOOK

    terimakasih sebelumnya ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar