Festival yang Selalu Bikin Kangen!


Hai hai hai!



Gimana nih awal Oktobernya? Senang kah??? Atau agak sedih??



Hehehee..... Jangan khawatir lahh.. Mending ikutin nih perjalanan #kenyangmantap ke salah satu festival yang super duper keren. Cusss..



Ngarenki' sanggena bassoro. Makanlah sampai kenyang. 



Itu slogan yang akan kalian temuin pas kalian liat brosurnya atau poster di media sosial. Udah tau kita mau ke mana?


Poster FKB, sumber : malbekasi.com

Yoiiiii bener banget! Kita bakalan ke Summarecon Mal Bekasi. Ada apaan? Ada Festival Kuliner Bekasi 2017. Yuppp. Kalau waktu itu #kenyangmantap pernah posting soal Pasar Senggol, nah sekarang kita bakalan masuk ke acara rutin tahunan dari SMB lainnya. Kali ini, Festival Kuliner Bekasi mengambil tema masakan Makassar. Apa sih yang kalian tau dari masakan Makassar? Konro? Hehehe..



(((READ THIS TOO : Tempat Asik Buat Nongki)))

Kalau vibe dari acaranya, ga beda jauh sama Pasar Senggol atau Festival Kuliner Bekasi sebelumnya. Always ramai dan always cozy to hang out. Ini emang festival kuliner yang pas banget sih buat bawa orang tersayang. Bedanya sama Pasar Senggol adalah, kalau di Pasar Senggol rata-rata kita akan menemukan makanan luar negeri, maka di FKB kita akan menemukan makanan tradisional.

Oke kita berpindah ke makanannya. Dari berbagai macam dan puluhan tenant yang ada. #kenyangmantap punya beberapa tempat yang akan jadi kesukaan kamu. Ohiya untuk bermakan ria di sini, kalian harus top up kartu FKB, tenang gampang kok, kasirnya tersebar.

1. Pisang Goreng Sambal Roa

Ya. Ini bukan khas Makassar, tapi Manado. Ah sudahlah. Ini makanan sangat lezat. Pisang gorengnya manis, dan sambel roanya. Duh. Juara banget pedesnya. Kalian harus cobain ini di FKB. Sensasi makan pisang goreng pake sambal roa yang khas banget. Tapi minus terlalu berminyak :(

Pisang Goreng Sambal Roa
IDR 18K
7.5/10

2. Soto Daging

Dimana-mana, soto selalu punya kenikmatan sendiri. Liat aja tuh kuahnya. Beuh. Seger banget deh makan soto ini sama keluarga atau pacar mungkin kalo ada. WK. Kuahnya dicampur jeruk nipis deh, beuh makin seger. 

Soto Daging
IDR 35K
7/10

3. Bakso Ayam Bagoja (Bakso Goreng Gajah)

Nah ini kamu suka jajan? Cobain deh ini bakso goreng. Rasanya spesial bener. Baksonya ga cuma tepung kaya bakso2 murah di luar sana. Rasa ayamnya ada terasa sangat melekat. Sebetulnya, ada juga bakso yang gede-gede. Tapi karena takut gak habis, jadi beli yang kecil aja hehehe.

Bakso Goreng Gajah (Ayam)
IDR 8K/bakso
8/10

4. Konro Bakar Karebosi

Nah ini nih! Juaranya masakan Makassar. Aduhhh. Siapa gak kenal ini? Konro Bakar khas Kota Makassar. Kalian liat di foto, ukuran Konro-nya? Juara! Gedong. Dagingnya banyak. Tebel. Dan bumbunya meresap banget. Ohiya, buat yang gak tau Konro itu apa, Konro adalah iga. Bisa dibakar, bisa juga dijadiin sop. Duh Konro Bakarnya ditambah bumbu kacang yang bikin rasanya makin aduhai. Makin kaya orang bener kita makan ginian! Kalian harus cobain juga makan pake sambel dan kecapnya. Duhhhhh jadi laper.

Konro Bakar Karebosi
IDR 42K (without rice), 48K (with rice)
9/10



(((READ THIS TOO : CFD? CHEAT FOOD DAY!)))

Duh sebetulnya masih banyak banget fotonya, tapi ini semua yang bener-bener rekomen dari #kenyangmantap buat kalian semua. Buruan dah cobain ke sana! Acara Festival Kuliner Bekasi cuma sampai tanggal 15 Oktober doang! Yuk yuk!

Komentar